Peluncuran Buku Antologi Indscript Creative

Indscript Creative kembali mengadakan acara launching buku antologi karya penulisnya pada hari Rabu 14 Agustus 2024. Dengan diadakannya acara ini menandakan lahirnya buku baru yang makin memperkaya koleksi buku yang sudah ada. 

Seperti diketahui bersama, hadirnya sebuah buku sangat bermanfaat bagi kita semua. Dari buku bacaan kita bisa menambah wawasan, informasi dan pengetahuan kita. Selain itu, dari membaca buku kita juga bisa mendapat inspirasi bahkan motivasi dalam menjalani kehidupan. Dan jenis buku yang bisa menjadi sumber inspirasi dan motivasi biasanya yaitu buku biografi, motivasi, atau buku fiksi.

Launching Buku Antologi Indscript 

Untuk kesekian kalinya Indscript menghadirkan buku yang inspiratif dan memotivasi pembacanya dengan menerbitkan buku antologi. Buku yang ditulis oleh beberapa penulis ini dibuat berdasarkan pengalaman pribadi mereka. Terbitnya buku antologi ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi pembacanya.

Tema buku yang baru saja diluncurkan ini tentang keteguhan dan perjuangan para penulisnya. Dua buah buku yang menghadirkan cerita yang menggugah semangat dan perspektif kita tentang cara menghadapi tantangan dalam hidup.

Kelas Menulis Buku Indscript Creative 

Lahirnya buku antologi bertema perjuangan dan semangat pantang menyerah ini merupakan hasil dari kelas menulis buku Indscript Creative. Kelas yang diampu oleh Sekolah Perempuan bertujuan untuk menyediakan ruang bagi para perempuan untuk belajar dan berkreasi dalam dunia penulisan. 

Kelas menulis buku yang memiliki moto "Pasti Terbit" ini selain memberikan materi tentang teknik menulis, juga memberi kesempatan kepada pesertanya untuk berlatih menulis dengan bimbingan dari mentor dan editor berpengalaman. 

Kelas menulis tersebut memastikan setiap karya yang dihasilkan oleh penulisnya benar-benar terbit dan dapat bermanfaat untuk masyarakat. Termasuk lahirnya buku antologi "Tak Akan Menyerah" dan "Tak Berhenti Berjuang. Lalu seperti apa buku antologi yang baru saja diluncurkan oleh Indscript Creative ini? Yuk, simak bersama hasil liputan saya di acara zoominar yang dihadiri oleh founder Indscript Creative yaitu Indari Mastuti dan para penulis buku antologi tersebut!

Buku Antologi Tak Berhenti Berjuang

Buku Antologi Tak Akan Menyerah dan Tak Berhenti Berjuang 

Kedua buku antologi hasil kelas menulis buku Indscript mempersembahkan kisah penulisnya yang penuh inspirasi. Setiap penulisnya menghadirkan cerita unik dan menginspirasi berdasarkan pengalaman pribadi mereka. Dalam setiap kisah di dalam buku tersebut, menggambarkan perjalanan hidup, tantangan yang dihadapi, dan keberhasilan yang telah dicapai oleh penulisnya.

Seperti kisah yang dibagikan oleh Ibu Lela S. Permana yang merupakan pensiunan dari Bank Indonesia. Beliau memulai karir menulisnya di bulan Mei 2024 dengan pengalaman menulis yang sangat minim. 

Dalam tulisannya, Bu Lela menceritakan perjalanan emosional dan refleksi diri menjelang pasca pensiun. Melalui kegiatan menulis lah yang digunakan oleh Bu Lela untuk mengisi waktu pensiunnya. Cara ini membuat beliau mempunyai kegiatan yang produktif dan bermakna bagi orang lain.

Tidak hanya Bu Lela, dalam zoominar tersebut ada juga Bu Lea Lindrawijaya Suroso. Bu Lea merupakan seorang guru yang berkontribusi dalam buku antologi Tak Akan Menyerah. Dalam kisah yang dibagikan oleh Bu Lea menceritakan perjalanan hidupnya selama menjadi guru. 

Kegiatan menulis buku ini merupakan bentuk terapi bagi Bu Lea. Selama ini beliau dan kepala sekolah menghadapi tuduhan korupsi dana BOS. Menceritakan perjalanan hidupnya ini juga menjadi wadah untuk menyampaikan kebenaran yang sedang diperjuangkan olehnya.
Bu Lea berharap kisahnya dapat menginspirasi banyak orang untuk bangkit dan memperjuangkan haknya.

Di dalam buku Tak Berhenti Berjuang ada kisah Bu Daumi yang bercerita tentang perjalanan hidupnya mendidik anak berkebutuhan khusus. Beliau membagikan pengalamannya membesarkan anaknya tanpa mengurangi kasih sayangnya dan kegiatan menulis untuk mengelola kelelahan dan tantangan yang dihadapi sehari-harinya. Bu Daumi mendapatkan manfaat dari kegiatan menulis sebagai cara untuk menyalurkan energi positif sekaligus memberi inspirasi bagi orang lain.

Buku Antologi Tak Akan Menyerah

Launching Buku yang Menginspirasi 

Acara launching buku yang dipandu langsung Teh Indari Mastuti diakhiri dengan sambutan hangat dari founder Indscript Creative tersebut. Teh Indari memberikan selamat kepada semua penulis yang sudah menceritakan kisah perjalanan hidupnya dalam bentuk kisah yang menginspirasi. 

Menurut Teh Indari, acara launching ini bukan semata-mata untuk menerbitkan sebuah buku tetapi juga bentuk perayaan atas keberanian penulisnya yang berani dan tekun menghasilkan karya tulis. Dari ketekunan dan keberanian mereka, kita bisa melihat bahwa tidak ada yang mustahil dengan adanya tekad dan semangat.

Semoga bermanfaat 
Salam takzim 


Posting Komentar

0 Komentar