Indscript Creative Menghebat untuk Umat

Saya patut berbangga karena sudah jadi bagian dari Indscript Creative yang tahun ini genap mencapai usia 17 tahun. Usia yang sedang memasuki masa dewasa dan akhir dari masa remaja. Tahap terus mengalami pertumbuhan dan penemuan diri. Begitu juga dengan Indscript yang terus bertumbuh dan berkembang untuk keberhasilan para anggotanya.

Di Milad ke-17 Indscript Creative yang diadakan pada Hari Minggu 8 September 2024 lalu, Teh Indari Mastuti sebagai founder Indscript Creative mengingatkan kembali pada saya dan anggota Indscript yang lain mengenai awal mula terbentuknya Indscript. Berawal dari hobi menulis, seorang Indari Mastuti ingin menularkan virus menulis kepada semua perempuan.


Indscript Creative Menghebat untuk Umat


Bisa dikatakan saya cukup beruntung karena bisa tertular virus dari seorang penulis yang sudah memiliki ratusan karya. Virus menulis yang ditularkan mengenalkan #SayaPenulisIndscript bahwa menulis bukan hanya menghasilkan karya, tetapi juga berkaitan dengan sesuatu yang lebih tinggi dan mendalam. Kami para perempuan tidak hanya diajarkan tentang teknik menulis saja. Melainkan selalu diingatkan bahwa menulis bisa menjadi jalan untuk #MelangitkanMenulis.

Perjalanan Indscript Creative Selama 17 Tahun

Indscript Creative merupakan sebuah mimpi besar seorang perempuan yang berusaha tetap kokoh berdiri di rumah, tetapi mampu merengkuh dunia. Indari Mastuti memutuskan untuk tidak hanya fokus pada urusan rumah saja tetapi ingin membuktikan bahwa perempuan dapat berkontribusi secara signifikan dalam bidang literasi atau bisnis.

5 Tahun Pertama Indscript Creative 

Sejak tahun 2007, Indari Mastuti membangun Indscript dengan semangat yang menunjukkan bahwa menulis bisa menjadi profesi yang menjanjikan. Menulis bukan hanya aktivitas yang dilakukan untuk mengisi waktu luang saja tetapi bisa menghasilkan pundi-pundi uang.

Dalam perjalanan awal 5 tahun pertama yaitu tahun 2007 hingga 2012, Indscript mengalami berbagai tantangan. Bahkan pernah mengalami kebangkrutan. Bagi seorang Indari Mastuti, kegagalan itu bukan hal yang harus diratapi. Kegagalan justru dijadikan bahan untuk memperkuat branding hingga menempatkan Indscript sebagai salah satu nama terkemuka di dunia penulisan.

Masa Kebangkitan Indscript Creative 

Lima tahun berikutnya yaitu tahun 2013 hingga 2017, merupakan masa kebangkitan Indscript Creative. Dalam kurun waktu ini, Indscript mulai banyak melakukan inovasi. Tidak hanya menyediakan jasa menulis buku tetapi juga menawarkan jasa lainnya seperti menyediakan artikel, konten website, ghost writer, press release dan banyak lagi.

Menggunakan teknologi, Indscript bertransformasi ke arah digital dengan cara memanfaatkan digital marketing untuk menjangkau lebih banyak klien dan penulis. Indscript pun mulai dikenal dan menjadi pilihan bagi banyak brand, perusahaan, dan individu.

Melesat dengan Digitalisasi 

Perjalanan Indscript di lima tahun ketiga lebih fokus untuk melesat melalui digital marketing. Di tahun 2015 hingga 2022, Indscript tetap berkembang di tengah berbagai tantangan dengan memanfaatkan digital marketing. Di era ini, Indscript membuktikan sebagai rumah bagi banyak penulis terutama para perempuan.

Komunitas yang dirintis oleh ibu dari tiga orang anak ini semakin berkembang. Sudah lebih dari 150.000 anggotanya yang tergabung di Indscript. Anggotanya tidak hanya belajar menulis tetapi juga belajar memberdayakan diri melalui tulisan. Indscript menjadi wadah bagi para perempuan untuk saling mendukung untuk tumbuh dan berkembang melalui literasi.

Visi misi Indscript Creative

Menuju 20 Tahun, Indscript Menghebat untuk Umat 

Di Milad ke-17, Indscript Creative mempersiapkan diri untuk memasuki 20 tahun perjalanannya. Lebih fokus untuk membangun komunitas yang kuat dan bukan hanya menjadi penyedia jasa penulisan dengan konten berkualitas tinggi. Indscript terus berinovasi dengan menekankan menggunakan digital marketing. Bergerak terus dengan moto yang selalu digaungkan yaitu Menghebat untuk Umat.

Di tahun 2024 ini, Teh Indari, begitu panggilan untuk beliau membentuk komunitas yang berisi anak-anak muda. Generasi yang lekat dengan teknologi untuk membuat produk digital. Selaku founder Indscript Creative, Teh Indari menyadari bahwa anak-anak muda ini bisa menjadi penerus. Generasi yang bisa meneruskan semangat menulis dan berbisnis hingga bisa bermanfaat bagi banyak orang.

Menghebat untuk Umat merupakan doa supaya Indscript Creative bisa mendukung kesuksesan penulis dengan dukungan bisnis. Berharap mereka yang berkecimpung di dunia penulisan bisa menjadikan kegiatan tersebut sebagai sumber penghasilan.

Selamat Milad ke-17 untuk Indscript Creative. Teruslah semangat menebarkan manfaat dan Menghebat untuk Umat di #17TahunIndscript.


Posting Komentar

0 Komentar